Selasa, 20 September 2016

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami - Panu merupakan penyakit kulit yang sangat menyebalkan, keberadaanya sangat tidak enak di pandang, apalagi jika si penderita remaja kadang bisa tidak jadi keluar apabila terdapat panu di kulit tangan atau sejenisnya di bagian tubuh yang sering di lihat orang seperti tangan leher, untuk itu cobalah lakukan langkan berikut untuk menghindari panu.

Panau atau Panu atau Tinea versicolor merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panau ditandai oleh bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa gatal pada saat berkeringat. Bercak-bercak ini bisa berwarna putih, coklat atau merah tergantung kepada warna kulit penderita. Beda halnya dengan jerawat yang terlihat menonjol di kulit, panu justru tidak menonjol dan biasanya akan terasa gatal apalagi bila terkena keringat. Jamur yang menyebabkan panau adalah Candida albicans.
jamur panu

Panau paling banyak dijumpai pada remaja usia belasan. Meskipun begitu panau juga bisa ditemukan pada penderita berumur yang lebih tua atau lebih muda. Penyakit ini biasanya menyerang kulit di daerah yang menghasilkan banyak keringat. Biasanya panau terdapat pada bagian atas dada, lengan, leher, perut, kaki, ketiak, lipatan paha, muka dan kepala. Panu terutama ditemukan di daerah yang lembab dan dilindungi pakaian. Selain menyebakan gatal pada kulit, panu juga membuat penderitanya menjadi tak percaya diri.


Beberapa cara pengobatan secara herbal:

Bawang putih
Pengobatan panu -Bawang putih selain dapat menambah rasa pada makanan, juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Cara menggunakannya pun mudah, ambil 1-2 butir bawang putih, kemudian potong menjadi 2 bagian, gosokk-gosokkan pada bagian yang terdapat panu. Lakukan hal tersebut 2 kali sehari hingga jamur penyebab panu mengelupas.

Lengkuas
Lengkuas termasuk salah satu bumbu -penyedap makanan. Ambillah lengkuas yang masih segar agar mengandung banyak air. Kemudian potong – potong dan oleskan belahan lengkuas tadi pada bagian yang terdapat panu. Lakukan secara rutin sehabis mandi. Dengan cara ini maka panu akan berangsur-angsur hilang.

Jeruk nipis
Ambilah 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. Haluskan belerang sambil memotong beberapa bagian jeruk nipis. Setelah mandi celupkan jeruk nipis tadi ke dalam halusan belerang dan oleskan pada bagian yang terdapat panunya. Lakukan secara rutin setiap hari hingga panu hilang.

Belimbing wuluh
Sediakan 10 buah, dicuci dan digiling halus. Beri kapur sirih sebesar biji asam dan diremas-remas baik-baik. Ramuan ini digosokkan pada kulit yang terkena panu 2 kali sehari.

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Cara Menghilangkan Panu Secara Alami  semoga bermanfaat untuk pembaca yang budiman. Terimakasih

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar